Wednesday 6 July 2016

Touring ke Pantai Glagah Indah

Journal, Mbah Suro –  Panas, panas! Enaknya ke pantai saja. Kali ini mbah suro mau jalan jalan ke Pantai Glagah Indah. Dimana ya? Letak pantai ini! Silahkan saja bisa Tanya mbah google lho.
Pantai Glagah Indah adalag satu di antara banyak pantai yang ada di selatan pulau Jawa. Tepatnya terletak di Kabupaten Kulon Progo atau West Prog (bahasa kerennya). Ciri khas dari pantai ini adalah pemecah ombahnya yang besar besar, dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal ataupun interlokal (kaya tarif telepon saja). Sunset menjadi primadona yang elok di Pantai Glagah Indah.

Mbah suro pada liburan ini jalan-jalannya pada siang hari, maka kalau kesana harus bawa topi atau payung (takut gosong). Untuk sampai kesana ada beberapa alternatif menurut google maps, yaitu sebagai berikut:

“Jalan Bantul-Jalan Raya Srandakan-Jalan Jembatan Srandakan-Jalan Wates Bantul (lampu hijau ambil arah kiri)-Jalan Daendels Pantai Selatan-(lurus saja sampai ada plakat hijau bertuliskan Pantai Glagah, belok ke kiri)-Pantai Glagah Indah”

Jarak tempuh dari kota Bantul adalah sekitar 35,5 km (54 menit) menurut google maps. Untuk retribusi masuk objek wisata kendaraan bermotor adalah Rp 1.000,00, retribusi masuk objek wisata pantai Glagah sebesar Rp 4.000,00, biaya parkir Rp 3.000,00, dan biaya pipis Rp 2.000,00.
Sekian dulu touring yang bisa dibagi.

Ilustrasi Gambar:


google maps
Sumber Gambar: B-Pro5 AE Mark II/mbah suro

Sumber Gambar: B-Pro5 AE Mark II/mbah suro

sumber gambar: mbah suro

sumber gambar: mbah suro


Refrensi: google.com dan google maps

Sumber Data: Mbah Suro

0 comments:

Post a Comment